Selasa, 24 Mei 2011

Berguru kepada Chef


(Kegiatan Pasca Mid Semester)

Pada hari pertama setelah mid selesai, beberapa kegiatan harus dijalani oleh anak kelas sepuluh dan sebelas. Kegiatan yang ringan tapi bermanfaat harus mampu dikemas untuk mengisi masa istirahat bagi mereka. Kursus kilat menjadi jawaban bagi tuntutan tersebut. Kursus tersebut diharapkan bukan hanya mampu memberikan sesuatu yang menyenangkan tetapi juga memberikan pengalaman yang baik buat masa depan mereka.

Beberapa pilihan telah tersedia bagi minat anak dalam kursus yang berlangsung selama tiga hari tersebut. Bagi yang hobi olahraga beladiri, didatangkan instruktur karate dari pihak yang sudah professional dengan bidang tersebut. Karena menggambar manga menjadi pilihan yang menarik, orang yang bergelut di bidang itu pun didatangkan untuk memenuhi minat anak-anak di bidang corat-coret dalam menciptakan karakter-karakter baru. Selain itu, bagi anak yang minat di bidang perawatan, kerjasama dengan Rumah Sakit Medika membawa pemahaman dan pengertian baru dalam merawat dan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan atau yang kita kenal dengan P3K.

Di sisi lain berbagai aroma masakan khas international membuat suasana lain di hall lantai tiga. Ada chef yang beratraksi dan memberikan pembelajaran bagaimana memasak dan membuat segala macam makanan khas berbagai Negara. Ini menjadi pengalaman yang baik, dan pengalaman baru. Karena selama ini mereka hanya bisa menikmati berbagai masakan, bukan membuatnya sendiri. Pasca mid semester tahun ini bisa jadi mampu memberikan pengalaman dan ketrampilan praktis bagi seluruh siswa SMA Stella Maris. (Stefanus)

0 komentar: